Saturday, July 30, 2011

Pentingnya Promosi Dalam Perkembangan Usaha

Promosi adalah satu hal terpenting dalam dunia bisnis dan perdagangan. Mengapa? Karena promosi adalah satu-satunya cara untuk mengenalkan produk kita ke masyarakat dan calon pembeli yang potensial. Kalau kita tidak mempromosikan produk-produk kita, lalu bagaimana agar masyarakat dapat mengenali produk kita.


Saat ini para pengusaha dan pengrajin produk Indonesia beranggapan bahwa promosi berarti membuat iklan dan itu membutuhkan biaya ratusan juta. Asumsi seperti ini muncul karena iklan-iklan kebanyakan muncul di media-media komersil seperti tv, majalah, koran, brosur, dan media lainnya. Dengan melalui media-media ini tentu kita harus mengeluarkan dana yang berlebih untuk membuat dan memasang iklan.

Kenapa tidak mencari dan memanfaatkan media lain yang lebih mudah, hemat dan efektif seperti Internet misalnya. Saat ini hampir seluruh dunia sudah mengakrabkan diri dengan bisnis dan transaksi online via internet. Bahkan, Internet sudah menjadi media belanja yang mudah dan menjadi salah satu senjata untuk meningkatkan bisnis ekspor. Lalu, mulailah mempromosikan produk-produk anda di internet dengan biaya yang jauh lebih terjangkau dari mengadakan pameran atau membuat iklan di televisi. Ingatlah bahwa promosi adalah jalan terbaik untuk pergerakan usaha.

No comments:

Post a Comment