Beberapa waktu ini, hampir seluruh negara didunia telah mengalami krisis perekonomian. Krisis perekonomian yang sering disebut sebagai Krisis Global ini telah membuat seluruh perekonomian dunia jatuh bahkan di titik yang rendah. Bayangkan saja, beberapa pengusaha terkenal di Amerika telah mengalami kebangkrutan bahkan ada yang sampai bunuh diri karena kehilangan perusahaan dan tempat tinggalnya terpaksa diambil bank. Kondisi perekonomian ini sungguh sangat memprihatinkan apalagi untuk negara berkembang seperti Indonesia.


Sebagai negara yang masih berkembang dan mengandalkan usaha ekspor untuk menambah devisa negara, Indonesia ikut terpuruk dengan adanya krisis ekonomi global tersebut. Beberapa perusahaan di Indonesia dikabarkan telah bangkrut dan pengangguran semakin meningkat. Namun untunglah kondisi seperti ini tidak menyusutkan semangat para pakar ekonomi untuk terus membenahi kondisi perekonomian di negaranya masing-masing.

Terbukti bahwa sedikit demi sedikit negara-negara maju mulai merangkak maju dan memberikan harapan akan pulihnya kondisi perekonomian dunia. Pada awal bulan ini telah dikabarkan bahwa negara adidaya Amerika telah mulai pulih dari krisis ekonominya. Berita ini memberikan secercah harapan bagi negara-negara lain untuk memperbaiki perekonomiannya juga, meskipun negara-negara maju di kawasan benua Eropa belum menunjukkan tanda-tanda kepulihannya.

Apabila perekonomian Amerika telah sembuh, maka sangatlah mungkin juga bisnis ekspor Indonesia juga mulai membaik. Bagaimana tidak, karena salah satu konsumen terbesar produk-produk Indonesia datang dari masyarakat di benua Amerika. Kita semua mengharapkan untuk segera mengembalikan kondisi perekonomian dunia dan meningkatkan bisnis ekspor ke negara-negara maju dengan meningkatkan mutu dan kualitas produk kita.

Untuk tetap eksis dalam bisnis ekspor, para pengusaha Indonesia hendaknya tidak menghentikan kegiatan promosinya keluar negeri. Mengurangi pengeluaran agar lebih hemat memang perlu. Tapi mempromosikan produk kita, itu juga strategi yang penting dan menentukan untuk perkembangan perusahaan. Carilah alternatif promosi yang lebih murah ketimbang memanfaatkan media iklan di televisi, koran, majalah, pamflet, baliho, pameran dan sebagainya. Cobalah untuk memanfaatkan internet dan dapatkan website promosi terbaik dan terkuat untuk membantu anda semua dalam mengembangkan bisnis ekspor.

www.IndonesiaWebPromotion.com menawarkan jasa spesialis promosi di internet yang mencangkup semua kategori produk ekspor dan pariwisat Indonesia agar semakin dikenal masyarakat luar negeri dan meningkatkan grafik ekspor.

Buktikan dan kunjungi segera  www.indonesiacommerce.com

Informasi detail, silahkan kirim email ke andreas@indonesiacommerce.com